Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Diminta Tangkap Rusli Zainal dan Bos PP

Selasa, 01 Mei 2012 – 12:34 WIB
KPK Diminta Tangkap Rusli Zainal dan Bos PP - JPNN.COM
JAKARTA - Belasan aktivis yang menamakan diri Garda Alam Pikir Indonesia (Garda API) menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menuntut agar KPK segera menangkap Gubernur Riau, Rusli Zainal dan para direksi PT Pembangunan Perumahan (PT PP). Mereka berdalih, keduanya adalah pihak yang paling bertanggung jawab dalam dugaan kasus suap PON Riau.

"Rusli Zainal diduga terlibat dalam kasus dugaan suap pembahasan Perda Penyelenggaraan PON tahun 2012 Riau. Kasus ini bermula dari penangkapan tujuh anggota DPRD Riau, dua pegawai Dispora dan empat pegawai swasta," kata Nasoichul Ibad saat melakukan orasi di halaman gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/5).

Ditambahkan, selain melibatkan Gubernur Riau HM Rusli Zainal, kasus korupsi itu diduga juga melibatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Riau, Lukman Abbas (kini menjabat staf ahli Gubernur).

"Rusli Zainal diduga terlibat dalam kasus dugaan suap pembahasan Perda Penyelenggaraan PON tahun 2012 Riau. Kasus ini bermula dari penangkapan tujuh anggota DPRD Riau, dua pegawai Dispora dan empat pegawai swasta," kata Nasoichul Ibad.

JAKARTA - Belasan aktivis yang menamakan diri Garda Alam Pikir Indonesia (Garda API) menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA