Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Dinilai Tidak Optimal Cegah Korupsi

Selasa, 26 Juni 2012 – 12:09 WIB
KPK Dinilai Tidak Optimal Cegah Korupsi - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Taslim Chaniago mengatakan DPR berkeinginan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara organisasi tetap ramping sehingga dapat menyelesaikan berbagai tugas-tugasnya secara cepat dan tidak berbelit-belit dari satu meja ke meja yang lainnya.

Dengan pertimbangan itu pula, kata politisi PAN itu, Komisi III DPR bersikap kritis terhadap keinginan pimpinan KPK membangun gedung baru dengan alasan gedung yang saat ini mereka gunakan tidak memadai lagi.

"Artinya, sudah terjadi rekrutmen karyawan yang tidak mempertimbangkan kapasitas kantor yang mereka gunakan sementara dalam waktu yang bersamaan tidak semua kewenangan dan tugas KPK berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Taslim, saat dihubungi, Selasa (26/6).

Menurut Taslim, KPK dirasakan ada oleh masyarakat karena menangkap sejumlah orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi lalu diberitakan oleh media massa.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Taslim Chaniago mengatakan DPR berkeinginan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara organisasi tetap ramping

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA