Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Diprediksi Bakal Kebanjiran Laporan Korupsi

Selasa, 25 Desember 2012 – 21:55 WIB
KPK Diprediksi Bakal Kebanjiran Laporan Korupsi - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mengatakan bahwa menjelang Pemilu 2014 nanti, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal kebanjiran laporan dugaan korupsi yang dilakukan oleh politisi dan birokrat.

Disebutkan, politisi yang saat ini berada di jabatan pemerintahan tergoda untuk korupsi karena semakin meningkatnya kebutuhan finansial untuk melaksanakan kegiatan politik praktis. Sementara birokrasi melakukan hal sama karena melemahnya pengawasan internal di instansi masing-masing.

"Agar praktik korupsi itu tidak leluasa terjadi disaat suhu politik mulai memanas, rakyat harus memlototi prilaku korup kalangan politisi dan birokrat," kata Laode Ida, kepada JPNN, Selasa (26/12).

Kita akan sulit mengharapkan peran aktif dari pihak yang berkuasa mulai dari presiden hingga kepala daerah untuk melakukan upaya pencegahan korupsi politik. "Justru pihak-pihak itu merupakan bagian dari yang akan memanfaatkan kesempatan," ujar La Ode Ida.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida mengatakan bahwa menjelang Pemilu 2014 nanti, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA