Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Menetapkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai Tersangka Kasus Suap

Minggu, 13 November 2022 – 18:18 WIB
KPK Menetapkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai Tersangka Kasus Suap - JPNN.COM
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengonfirmasi telah menetapkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka.

Penetapan tersangka itu dilakukan terkait pengembangan kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung, yang telah menjerat Hakim Agung nonaktif Sudrajad Dimyati dan kawan-kawasan.

“Iya, benar, salah satu tersangka tersebut adalah Hakim Agung MA,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (13/11).

Hanya saja, Ali mengatakan bahwa pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam pengembangan kasus itu akan diumumkan saat penyidikan dirasa cukup.

"Adapun nama-nama tersangka akan kami umumkan pada kesempatan lain ketika penyidikan ini cukup," ungkap Ali Fikri.

Sebelumnya, Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro juga telah mengonfirmasi soal penetapan Gazalba Saleh sebagai tersangka oleh KPK.

"Sehubungan dengan ditetapkannya GZ (Gazalba Saleh) sebagai tersangka, tentu KPK yang lebih mengetahui sebab untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka harus memenuhi minimal dua alat bukti yang sah," kata Andi Samsan melalui keterangannya pada Jumat (11/11).

Dia mengatakan MA menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut kepada KPK.

KPK mengonfirmasi telah menetapkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka terkait pengembangan kasus suap pengurusan perkara di MA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close