Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Mulai Bidik Walikota Semarang

Minggu, 27 November 2011 – 03:42 WIB
KPK Mulai Bidik Walikota Semarang - JPNN.COM
JAKARTA - Para penyidik Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) di Semarang tidak berhenti mengarahkan dugaan suap pembahasan RAPBD Kota Semarang 2012 hanya kepada tiga pejabat daerah yang tertangkap tangan Kamis (24/11) lalu. Kini beberapa tim yang dikirimkan ke Kota Atlas itu tengah mengincar dugaan keterlibatan pihak lain, termasuk Walikota Semarang Soemarmo Hadi Saputro.

Buktinya, sejak Jumat (25/11) lalu, KPK langsung menggeledah ruangan walikota. "Ada beberapa barang (di ruangan walikota) yang kami sita," kata juru bicara KPK Johan Budi kemarin (26/11).

Johan mengatakan, semua barang yang disita itu akan didalami apakah memiliki kaitan dengan tindakan suap yang dilakukan tiga orang tersebut. Menurutnya, selain dokumen-dokumen, para penyidik menyita server circuit closed television (cctv) yang ada di ruangan tersebut.

Tentu saja penyidik ingin mencari tahu apakah ada pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan walikota dan terkait dengan kasus tersebut. Namun saat ditanya apa saja isi gambar dari cctv tersebut, Johan mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya, semua bukti-bukti masih didalami dengan seksama oleh para penyidik di Semarang.

JAKARTA - Para penyidik Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) di Semarang tidak berhenti mengarahkan dugaan suap pembahasan RAPBD Kota Semarang 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA