Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Sita Mobil Mewah Antik Milik eks Pejabat Kemenkeu yang Disembunyikan di Jaktim, Lihat

Kamis, 04 April 2024 – 12:03 WIB
KPK Sita Mobil Mewah Antik Milik eks Pejabat Kemenkeu yang Disembunyikan di Jaktim, Lihat - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita satu unit mobil mewah antik milik mantan Kepala Bea Cukai Makassar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Andhi Pramono. Foto: KPK

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita satu unit mobil mewah antik milik eks pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Andhi Pramono.

Mobil itu merek Chevrolet BLR 58 tipe Biscayne warna biru.

"Atas informasi dan penelusuran Tim Aset Tracing dari Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK selanjutnya Tim Penyidik kembali melakukan penyitaan aset bernilai ekonomis yang diduga milik Tersangka AP," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (4/3).

Ali menambahkan pihaknya menemukan mobil tersebut setelah diduga disembunyikan tersangka.

"Asetnya berupa satu unit mobil merk Chevrolet BLR 58 tipe Biscayne warna biru yang kemudian diduga disamarkan dan disembunyikan melalui penguasaan orang lain," kata Ali.

"Mobil ini diduga sengaja disembunyikan dan disimpan disalah satu bengkel reparasi mobil yang berlokasi di Duren Sawit, Jaktim," jelas Ali.

Menurut Ali, dengan temuan mobil itu dan aset-aset lainnya, segera akan dikonfirmasi lebih lanjut pada para saksi yang dipanggil penyidik.

Andhi terjerat dugaan penerimaan gratifikasi dan pencucian uang. Kasus penerimaan gratifikasinya sudah masuk tahapan persidangan. (tan/jpnn)


Menurut KPK, dengan temuan mobil itu dan aset-aset lainnya, segera akan dikonfirmasi lebih lanjut pada para saksi yang dipanggil penyidik.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close