Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Sita Sejumlah Uang dari OTT Bupati Sidoarjo, Jumlahnya..

Rabu, 08 Januari 2020 – 12:50 WIB
KPK Sita Sejumlah Uang dari OTT Bupati Sidoarjo, Jumlahnya.. - JPNN.COM
Bupati Sidoarjo Saiful Illah (kemeja putih bergaris) saat mengunjungi warganya. Foto: dok. Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan sejumlah barang bukti dari operasi tangkap tangan alias OTT terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Salah satu objek yang disita adalah uang.

"Ada (uang), masih dihitung penyelidik," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Proses penghitungan uang masih berlanjut sampai sore nanti. Apabila uang sudah berhasil dihitung, maka hasilnya akan dirilis oleh pimpinan KPK.

Seperti diketahui, Saiful yang merupakan politikus PKB itu tiba di Gedung KPK, hari ini, sekitar pukul 09.00. Dia tengah menjalani pemeriksaan setelah diamankan KPK pada Selasa (7/1) kemarin.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Menurut Firli, bupati tersebut dan belasan orang lainnya kini tengah menjalani pemeriksaan.

"KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa," kata Firli saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).

Menurut Firli, Saiful tengah diperiksa di Mapolda Jawa Timur.

Mengenai rincian kasus yang menjerat Saiful, mantan Kapolda Sumatera Selatan ini enggan menerangkannya.

Proses penghitungan uang hasil OTT Bupati Sidoarjo masih berlanjut sampai sore nanti. Apabila uang sudah berhasil dihitung, maka hasilnya akan dirilis oleh pimpinan KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close