Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Hapus Debat Cawapres, TPN Ganjar-Mahfud: Kami Tidak Pernah Menyepakati Itu

Sabtu, 02 Desember 2023 – 16:41 WIB
KPU Hapus Debat Cawapres, TPN Ganjar-Mahfud: Kami Tidak Pernah Menyepakati Itu - JPNN.COM
Jubir TPN Ganjar-Mahfud bicara soal perubahan format debat capres-cawapres. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Muhammad Guntur Romli menyebut pihaknya tidak pernah menyarankan ke KPU agar debat khusus cawapres ditiadakan.

Dia mengatakan TPN hanya pernah menyepakati soal jadwal dan tema debat Pilpres 2024 RI ketika mereka melaksanakan rapat dengan KPU.

"Tidak pernah (mengusulkan, red) dan disepakati hanya soal jadwal dan tema-tema debat," kata Guntur Romli melalui layanan pesan, Sabtu (2/12).

Pria yang juga aktif di media sosial itu mengatakan TPN selama ini tidak pernah dilibatkan ketika membahas tentang format debat kandidat.

"Tidak pernah dilibatkan soal perubahan format debat," lanjut dia.

Sebelumnya, KPU mengubah format debat dengan meniadakan sawala khusus untuk cawapres demi memudahkan pemilih menilai kerja sama calon pemimpin Indonesia.

"Publik makin yakinlah team work (kerja sama) antara capres dan cawapres dalam penampilan di debat," kata Hasyim kepada wartawan, Kamis (30/11).

Semula, debat kandidat bakal dilaksanakan lima kali dengan format dua kali khusus capres, satu kali khusus cawapres, dan dua kali bersamaan.

TPN Ganjar-Mahfud hanya pernah menyepakati soal jadwal dan tema debat Pilpres 2024 RI ketika mereka melaksanakan rapat dengan KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close