Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Meniadakan Debat Cawapres, Mahfud: Kalau Saya Siap Saja Mau Khusus Atau Tidak

Sabtu, 02 Desember 2023 – 10:50 WIB
KPU Meniadakan Debat Cawapres, Mahfud: Kalau Saya Siap Saja Mau Khusus Atau Tidak - JPNN.COM
Mahfud MD bicara soal debat cawapres yang dihapus. Ilustrasi Foto/Arsip: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengaku selalu siap menghadapi debat dengan format apa pun yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena eks Menhan RI itu sudah menjadi calon pemimpin Indonesia.

Dia mengatakan demi menyikapi langkah KPU yang mengganti format debat dengan tidak melaksanakan sawala khusus untuk cawapres pada Pilpres 2024.

"Saya siap debat khusus maupun tidak khusus, namanya calon pemimpin harus siap," kata Mahfud kepada awak media di Ancol, Jakarta, Jumat (1/12).

Mahfud merasa tidak mau memusingkan langkah KPU yang meniadakan debat kandidat khusus untuk cawapres.

"Kalau ditiadakan atau tidak diadakan, ya, terserah KPU saja, kan, mereka yang atur," kata pria yang kini menjabat Menko Polhukam itu.

Awak media kemudian bertanya ke Mahfud soal langkah peniadaan debat khusus yang hanya dihadiri cawapres membuat masyarakat tidak utuh menilai calon pemimpin.

Dia menuturkan penilaian masyarakat tadi hanya bisa dijawab KPU karena lembaga penyelanggara pemilu itu telah memutuskan meniadakan debat khusus cawapres.

"Kalau saya siap saja," kata Mahfud.

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD merasa tidak mau memusingkan langkah KPU meniadakan debat khusus yang hanya dihadiri cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close