Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Ingatkan Pantarlih Hal yang Satu ini Sangat Penting

Selasa, 25 Juni 2024 – 12:16 WIB
KPU Ingatkan Pantarlih Hal yang Satu ini Sangat Penting - JPNN.COM
Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Gowa saat apel siaga sebelum diterjunkan untuk melakukan proses pencocokan data dan penilaian (coklit) terhadap wajib pilih di Gowa, Senin (24/6/2024). ANTARA/HO-KPU Gowa.

jpnn.com - GOWA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, Sulawesi Selatan mengingatkan pentingnya para petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) melakukan tugas utama secara tepat.

Yakni, melakukan pencocokan serta penelitian (coklit) terhadap semua warga yang menjadi wajib pilih tanpa ada yang terlewatkan.

Ketua KPU Kabupaten Gowa Fitrah Syahdanul memastikan semua petugas kini siap melakukan pendataan para pemilik suara di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dia mengatakan hal tersebut pada apel siaga pencocokan dan penilaian (Coklit) serta pelantikan anggota pantarlih di Gowa, Selasa (25/6).

"Semua petugas sudah siap dan sebelum apel siaga juga sudah digelar bimtek untuk mengetahui semua tugas pokok dan fungsi dari petugas Pantarlih," ujarnya.

Fitrah Syahdanul mengatakan tugas utama dari para pantarlih adalah memastikan wajib pilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa Tahun 2024 terdata dan mendapatkan undangan memilih di TPS.

Bukan cuma pada petugas pantarlih, dirinya juga meminta panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjalankan fungsinya dengan baik dan bekerja maksimal untuk kesuksesan Pilkada 2024.

"Pantarlih telah dilantik dan ini menandakan akhir daripada tahapan pendaftaran sebelumnya dan sekarang adalah saatnya bekerja dalam mendata warga untuk proses pencocokan dan penilaian," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengingatkan petugas pemutakhiran data pemilih pada Pilkada 2024, bahwa hal yang satu ini sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close