Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Luwu Bantah Usir Anggota Panwaslu

Selasa, 24 September 2013 – 16:01 WIB
KPU Luwu Bantah Usir Anggota Panwaslu - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - KPU Luwu, Sulsel, mengakui telah menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon peserta Pilkada Luwu 2013 secara tertutup. Diakui juga, anggota Panwaslu setempat dilarang untuk ikut dalam rapat tersebut.

Namun, KPU Luwu membantah melakukan pengusiran kepada anggota Panwaslu seperti yang dituduhkan. Mereka merasa sudah memberitahu secara baik-baik agar anggota Panwaslu meninggalkan ruang rapat.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Luwu, Samsul Alam dalam sidang ketiga pelanggaran kode etik dengan teradu lima komisioner KPU Luwu, Selasa (24/9).

“Kami tidak pernah merasa mengusir Panwaslu sebagaimana diberitakan di media-media lokal. Kami sampaikan, ini rapat pleno tertutup. Sebagaimana dalam peraturan KPU bahwa dalam rapat pleno tertutup ini tidak boleh ada unsur-unsur apapun kecuali KPU,” ucap Samsul Alam di Ruang Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Setelah rapat pleno, lanjut dia, pihaknya langsung menggelar konferensi pers dan mengundang pihak terkait, termasuk Panwaslu.

“Kami sampaikan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat,” pungkasnya. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - KPU Luwu, Sulsel, mengakui telah menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon peserta Pilkada Luwu 2013 secara tertutup. Diakui juga,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close