Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kredit Macet BTPN Hanya 1,2 Persen

Rabu, 06 Juli 2011 – 17:17 WIB
Kredit Macet BTPN Hanya 1,2 Persen - JPNN.COM
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memberdayakan para pensiun yang menjadi nasabahnya agar dapat mengembangkan usahanya sehingga mereka dapat memberikan manfaat bagi keluarga. Tercatat dari rasio kredit macet BTPN sangat rendah yakni 1,2 persen yang membuktikan kredit mikro dan kecil sebenarnya mampu mendongkrak ekonomi.

"Kami tidak sekedar menyalurkan uang pensiun tetapi juga memberikan pelatihan kewirausahaan sehingga mereka tetap produktif pada usia pensiun," kata Komisaris Utama BTPN, Dorodjatun Kuntjoro Jakti di Jakarta, Selasa (5/7). Dorodjatun mengatakan, berbeda dengan bank penyalur pensiun lainnya, BTPN melalui program Pensiun Sehat Sejahtera ingin membuat pensiun tetap produktif.

Menurutnya, selama 2010 sebanyak 460 ribu nasabah pensiunan telah menikmati layanan PSS, serta sebanyak 20 persen diantaranya sudah memiliki bisnis sendiri. Dorodjatun yang didampingi Komisaris Independen BTPN Irwan Mahjudin Habsjah mengatakan, terdapat tiga pilar yang dipergunakan dalam program PSS.

Yang pertama, yakni pusat informasi yang menyajikan berbagai informasi kesehatan. Kedua, program konsultasi dengan menyelenggarakan dialog interaktif seputar kesehatan dan kesejahteraan secara reguler dengan menghadirkan narasumber ahli. Terakhir, menawarkan kesempatan untuk berusaha melalui pelatihan wirausaha.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memberdayakan para pensiun yang menjadi nasabahnya agar dapat mengembangkan usahanya sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close