Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI REM-331 Laksanakan Latihan Pertempuran Elektronika

Sabtu, 12 September 2020 – 02:35 WIB
KRI REM-331 Laksanakan Latihan Pertempuran Elektronika - JPNN.COM
Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, melaporkan kerusakan tersebut kepada Pangkogaslagab untuk meminta dukungan teknisi dan sparepart Alkom KRI REM. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Akibat jaming lawan, sewaco KRI R. E. Martadinata (KRI REM-331) mengalami kerusakan. Hal ini terjadi setelah berlangsungnya peperangan elektronika dengan kapal perang musuh yang mengakibatkan kerusakan Alat Komunikasi (Alkom) di KRI REM-331.

Diskenariokan setelah KRI REM mengalami kerusakan pada sistem komunikasi akibat terkena jaming musuh pada saat melaksanakan pernika, Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, melaporkan kerusakan tersebut kepada Pangkogaslagab untuk meminta dukungan teknisi dan sparepart Alkom KRI REM.

Pangkogaslagab Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo yang berada di KRI REM-331 yang berfungsi sebagai Kapal Markas, memerintahkan Pangkogasgabduk untuk mendukung beberapa teknisi beserta sparepart alkom untuk melaksanakan perbaikan.  

Selanjutnya secara berjenjang Pangkogasgabduk memerintahkan Dansatgasdukkomlek untuk menyiapkan dan mendukung sparepart berikut teknisi Satgasdukkomlek yang on board di KRI Makassar-590 (KRI MKS-590) untuk melaksanakan perbaikan di KRI REM-331.

Dengan menggunakan Heli Panther HS 4207 dari KRI MKS-590,  teknisi membawa sparepart ke KRI REM untuk melaksanakan perbaikan. Dan, akhirnya berhasil melaksanakan perbaikan alat komunikasi yang berada di KRI REM-331.

Saat dikonfirmasi, Pangkogaslagab Tahun 2020 Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari LATOPSLAGAB TA 2020. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai yang diperintahkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto pada saat apel gelar pasukan sebagai salah satu upaya Koarmada II dalam menjamin terjaganya kedaulatan NKRI di perairan yurisdiksi nasional, " pungkasnya.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pangkogaslagab Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo yang berada di KRI REM-331 yang berfungsi sebagai Kapal Markas, memerintahkan Pangkogasgabduk untuk mendukung beberapa teknisi beserta sparepart alkom untuk melaksanakan perbaikan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close