Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Teluk Amboina-503 Debarkasi Pasukan Purnatugas Satgas Timor Leste

Minggu, 16 Oktober 2022 – 08:01 WIB
KRI Teluk Amboina-503 Debarkasi Pasukan Purnatugas Satgas Timor Leste - JPNN.COM
KRI Teluk Amboina-503 mendebarkasi pasukan Batalyon Infanteri 743/Pradnya Samapta Yudha yang purnatugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Pelabuhan Tanjung Benoa Selatan, Bali beberapa waktu lalu. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - KRI Teluk Amboina-503 melaksanakan salah satu tugas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam hal dukungan angkutan laut militer.

Kali ini, KRI Teluk Amboina-503 melaksanakan debarkasi pasukan Batalyon Infanteri 743/Pradnya Samapta Yudha yang purnatugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Pelabuhan Tanjung Benoa Selatan, Bali beberapa waktu yang lalu.

Komandan KRI Teluk Amboina-503 Letkol Laut (P) Yanuar Risky menyampaikan kondisi pasukan TNI AD yang diangkutnya selama lintas laut hingga sampai tujuan dalam keadan baik.

Kondisi tersebut dapat terwujud salah satunya disebabkan karena kondisi cuaca dan lingkungan laut yang cukup kondusif.

“Satu hal yang membanggakannya adalah terjalinnya soliditas antara prajurit KRI ABN-503 dan prajurit TNI AD purnatugas Satgas Pamtas RI – RDTL,” ujar Letkol Laut Yanuar Risky dalam keterangan tertulis Dispen Kolinlamil pada Sabtu (15/10).

Sebelumnya, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi selalu menginstruksikan dan mengingatkan kepada Komandan KRI tentang pentingnya menjaga kesehatan dan morel prajurit dalam setiap penugasan.

Kedua hal tersebut merupakan faktor utama tercapainya keberhasilan suatu tugas operasi yang diemban.

Pangkolinlamil menyebutkan sesuai pesan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa faktor keberhasilan dalam penugasan ditentukan pula oleh kesehatan dan morel prajurit yang tetap terjaga.

KRI Teluk Amboina-503 mendebarkasi pasukan Batalyon Infanteri 743/Pradnya Samapta Yudha yang purnatugas dalam Satgas Pengamanan Perbatasan RI dan Timor Leste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close