Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Krisis, DPR Berakhir Tahun di Luar Negeri

Alasannya untuk Pembahasan RUU Lalu Lintas

Rabu, 03 Desember 2008 – 20:28 WIB
Krisis, DPR Berakhir Tahun di Luar Negeri - JPNN.COM
JAKARTA - Di tengah-tengah beragam sorotan atas kinerja DPR dan krisis finansial yang banyak memukul sektor masyarakat, lagi-lagi para politisi Senayan yang duduk di Komisi V DPR akan berangkat ke luar negeri. Alasannya,  untuk alasan studi banding dalam rangka pembahasan RUU Lalu Lintas.

Meski belum diputuskan, namun buru-buru Ketua Komisi V DPR Ahmad Muqowam sudah menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan rencana komisi yang dipimpinnya itu untuk pergi ke luar negeri. Sedangkan negara yang akan dikunjungi adalah Turki, Vietnam, Australia dan Jepang.

"Rencana ini tidak ada yang salah karena semua komisi juga melakukan hal sama. Saya kira tidak hanya Komisi V tetapi juga komisi-komisi lain, justru kita ini mempunyai dua misi, selain dalam rangka pembahasan UU juga kunjungan komisi,” kata Ketua Komisi V Achmad Muqowam yang dihubungi dari Jakarta, Rabu (3/12).

Menurut Muqowam, anggaran untuk kunjungan kerja ke luar negeri itu sudah dialokasikan dalam program DPR. Karenanya Muqowam juga menolak bila kunjungan kerja ini dikait-kaitkan dengan soal krisis mengingat semua sudah direncanakan sejak awal sebelum krisis. “Jadi sebenarnya tidak ada yang salah ketika  DPR dalam pembahasan RUU maupun kunjungan kerja komisi termasuk study banding ke luar negeri,” ujarnya.

JAKARTA - Di tengah-tengah beragam sorotan atas kinerja DPR dan krisis finansial yang banyak memukul sektor masyarakat, lagi-lagi para politisi Senayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA