Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kristina Merasa seperti Pembantu

Rabu, 03 September 2008 – 11:36 WIB
Kristina Merasa seperti Pembantu - JPNN.COM
Kristina dan Al Amin saat sidang perceraian mereka. Foto: JP
JAKARTA – Penyanyi dangdut Kristina Iswandari benar-benar bersikukuh untuk berpisah dengan suaminya, H M. Al Amin Nur Nasution. Dipaparkan Kristina, selama menyandang status istri, dirinya merasa seperti pajangan rumah belaka, bahkan seperti pembantu rumah tangga.

Pada sidang mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (2/9), Kristina mantap untuk bercerai. ”Tergugat (Al Amin, Red) menjawab tidak tegas saat ditanya oleh majelis hakim. Katanya, kalau dikasih jodoh ya lanjut, kalau nggak ya udah,” terang Elza Syarief, kuasa hukum Kristina.

Kristina memaparkan rasa tidak nyaman dan tidak mungkin meneruskan biduk rumah tangga dengan anggota DPR yang menjadi terpidana kasus dugaan suap alih fungsi hutan lindung di Bintan itu. Dari awal mengajukan gugatan, dirinya memang sudah ingin berpisah secara baik-baik. Dia merasa sudah tidak sanggup lagi memberikan cinta. ”Dalam kehidupan itu tidak bisa berpura-pura, kamuflase. Bilang sayang, padahal tidak sayang. Ini menyiksa,” ucapnya.

Dari pengamatan Kristina, suaminya pun sudah tidak mencintainya lagi. Itu terlihat sejak sebelum ditahan sampai akhirnya mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. ”Kalau memang dia sungguh-sungguh sayang dan cinta, tidak akan seperti ini,” cetus dia. ”Waktunya tidak banyak di rumah. Kalau di rumah dihabiskan untuk tidur. Tidak berinteraksi (dengan istri, Red),” lanjut Kristina.

Bangun tidur, lanjut Kristina, Al Amin langsung berangkat kerja. Waktunya dihabiskan di luar rumah bersama orang lain. ”Ini istri sudah kayak pajangan. Mending pajangan, dikasih berlian, emas, atau perhiasan. Tapi kalau ini, maaf-maaf, sudah kayak pembantu!” tandasnya.

Pekan lalu Kristina mendatangi Al Amin di ruang tahanan setelah pihak suaminya tidak hadir di sidang pertama. ”Saya menanyakan kenapa dia tidak datang ke sidang, kenapa berpura-pura. Majelis hakim sudah memberikan waktu. Harusnya, dia berpikir ini kan untuk someone special, yaitu dia,” sindirnya.

Lantas, apa reaksi Al Amin? ”Diam. Dia bengong, tapi tidak ada usaha. Kayak anak kecil bodoh yang diomelin, nggak membantah atau apa,” tegasnya.

Kristina telanjur kesal. Toh, menurut dia, bukan hanya komunikasi dengan Al Amin yang terputus, melainkan juga dengan keluarga. ”Sama keluarganya sudah lost contact. Mungkin sudah nggak dianggap menantu. Nggak apa-apa lah. No problemo,” ujar Kristina cuek.

JAKARTA – Penyanyi dangdut Kristina Iswandari benar-benar bersikukuh untuk berpisah dengan suaminya, H M. Al Amin Nur Nasution. Dipaparkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close