Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik E-KTP Dituding Ada Sponsor

Rabu, 02 November 2011 – 14:45 WIB
Kritik E-KTP Dituding Ada Sponsor - JPNN.COM
JAKARTA--Implementasi program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di lapangan yang belum sepenuhnya sempurna hanya dikritik tapi tanpa dasar. Apalagi bila kritikan itu  berdasarkan 'pesanan sponsor'. Dan akan sangat baik bila kritik tu seyogyanya bersifat membangun disertai tawaran solusi yang konkrit.

"Kritik itu berlandaskan sponsor, kalian wartawan itulah yang tahu. Tapi, sebaiknya program mulia ini tidak perlu diributi. Kalau mengeritik membangun okelah, tapi kalau berdasarkan pesanan kepentingan kelompok itu yang tidak boleh," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul di Jakarta, Rabu (2/11).

Anggota Komisi III DPR RI, itu menyayangkan kritikan pihak-pihak tertentu terhadap implementasi e-KTP. Seperti oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),  tanpa dasar kepentingan bangsa.  Menurutnya, masyarakat telah disuguhi informasi tak akurat oleh kelompok yang berupaya menggagalkan ataupun mengganggu realisasi e-KTP.

Ditegaskan Ruhut, Partai Demokrat  konsisten mendukung serta mengawal pelaksanaan program e-KTP. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sendiri tetap optimmis untuk menyelesaikan program e-KTP sesuai dengan jadwal dan target.

JAKARTA--Implementasi program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di lapangan yang belum sepenuhnya sempurna hanya dikritik tapi tanpa dasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA