Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Pemerintah soal Vaksin, Pemuda Asal Bekasi Ini Langsung Ditangkap Polisi

Senin, 23 Agustus 2021 – 04:20 WIB
Kritik Pemerintah soal Vaksin, Pemuda Asal Bekasi Ini Langsung Ditangkap Polisi - JPNN.COM
Petugas Polres Indramayu menunjukkan pemuda yang ditangkap akibat komentar bernada sinis di media sosial terkait dengan vaksinasi. Foto: Antara/HO-Satreskrim Polres Indramayu)

jpnn.com, INDRAMAYU - Polres Indramayu, Jawa Barat menangkap seorang pemuda yang mengomentari "posting-an" di media sosial terkait dengan ajakan vaksinasi covid-19 dengan nada sinis.

"Kami tangkap seorang pemuda penyebar berita hoaks tentang vaksin," kata Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Luthfi Olot Gigantara di Indramayu, Minggu (22/8).

Pemuda itu berkomentar di akun @indramayuterkini di Instagram terkait ajakan untuk vaksinasi covid-19 dengan menggunakan akun media sosial @ravie_isnandar.

Dengan akun tersebut pemuda berusia 25 tahun berinisial RI berkomentar, "Vaksin apa? kementerian kesehatan aja tidak mewajibkan vaksin? vaksin enggak guna bikin rakyat sengsara karena sandiwara para petinggi negara". Tulisan itu menggunakan huruf kapital semua.

Luthfi mengatakan saat tim melakukan patroli di dunia maya, menemukan adanya komentator yang menjurus ke berita bohong alias hoaks.

"Tim kami sedang melakukan kegiatan patroli siber, kemudian melihat akun Instagram @inderamayuterkini dan menemukan adanya komentar dari RI," tuturnya.

Dia menambahkan komentar tersebut dinilai merupakan "posting-an" yang berisi berita atau pemberitahuan bohong yang menimbulkan kegaduhan masyarakat.

Untuk itu, pemuda pemilik akun media sosial @ravie_isnandar diamankan dari rumah indekos di Desa Pasirsari, Kecamagan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Polisi patroli di dunia maya dan menemukan adanya komentar berupa kritik dari seorang pemuda terhadap pemerintah yang menjurus ke berita bohong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close