Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Suporter untuk PSSI: Buat Apa Naturalisasi, Sejarahnya Eggak Ada Prestasi

Jumat, 02 Juli 2021 – 18:42 WIB
Kritik Suporter untuk PSSI: Buat Apa Naturalisasi, Sejarahnya Eggak Ada Prestasi - JPNN.COM
Sekjen PSSI Yunus Nusi (ANTARA/Arumanto)

jpnn.com, JAKARTA - PSSI ternyata mendukung program naturalisasi pemain yang akan dilakukan Manajer Pelatih Shin Tae Yong untuk menambah amunisi Timnas Indonesia ke depan.

Mereka tak menutup diri apabila itu memang menjadi keinginan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sekjen PSSI Yunus menegaskan, mereka tak akan melakukan intervensi kepada Shin Tae Yong terkait siapa pemain yang akan dinaturalisasi.

Otoritas sepak bola Indonesia itu akan menyerahkan pencarian pemain pada sang pelatih, nantinya PSSI hanya bertugas untuk menuruti dan mengeksekusi keinginan Shin Tae Yong.

"Kami akan membuka diri selama rekomendasi untuk menaturalisasi pemain datang dari Shin Tae Yong," katanya, di YouTube PSSI TV.

PSSI juga terkesan seperti memanjakan Shin Tae Yong. Sebab, mereka hanya mengikuti keinginan pelatih dan malah menunggu rekomendasi.

"Kami menunggu rekomendasi dan tidak akan mengintervensi. Kami mengevaluasi kasus Ezra (Walian) yang beberapa tahun baru selesai. Itu menjadi pelajaran bahwa kalau mengurus naturalisasi harus serius dan menyiapkan semuanya," terang pria yang pernah menjabat sebagai Exco PSSI tersebut.

Tentu saja, keinginan Shin Tae Yong ini patut dipertanyakan. Pasalnya, dia datang ke Indonesia bukan memperbaiki prestasi, malah mencari pembenaran untuk mendapatkan pemain yang statusnya "asing" dan di WNI-kan agar menutupi ketidak mampuannya meramu pemain terbaik di Indonesia.

Rencana PSSI yang menunggu rekomendasi nama pemain non-WNI untuk dinaturalisasi dinilai tak tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close