Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kronologi Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya

Rabu, 10 Januari 2024 – 22:58 WIB
Kronologi Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya - JPNN.COM
Basarnas Kendari cari anak sembilan tahun yang diterkam buaya di Muna Barat. Foto/ilustrasi: Antara

jpnn.com, KENDARI - Bocah sembilan tahun diterkam buaya di Sungai Desa Lemoambo, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Korban masih dalam pencarian tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna, Basarnas Kendari.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah mengatakan informasi tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga Desa Lemoambo Bapak La Wolio, yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang diterkam buaya, pada pukul 20.35 WITA.

"Dilaporkan bahwa warga tersebut bernama Desi (9), yang merupakan warga Desa Lemoambo diterkam buaya pada pukul 16.30 WITA," kata Arafah, Rabu.

Dia menyebutkan bahwa berdasarkan dengan laporan masyarakat tersebut, pihaknya kemudian memberangkatkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna ke lokasi kejadian dengan menggunakan mobil Penyelamat dengan membawa satu unit perahu karet beserta pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR pada pukul 20.55 WITA.

"Adapun jarak lokasi yang dilaporkan dari Unit Siaga SAR Muna sekitar 37 kilometer dengan membawa beberapa peralatan, yakni palsar evakuasi, palsar medis, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya," sebut Arafah.

Arafah juga membeberkan bahwa kronologis peristiwa tersebut bermula saat korban bersama saudara dan beberapa orang temannya melakukan aktivitas di sungai tersebut.

"Kakak korban dan temannya sedang memancing. Sementara korban sedang berenang di sungai itu," ungkap Arafah.

Bocah sembilan tahun diterkam buaya saat sedang berenang di sungai. Tubuh korban langsung hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close