Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kronologi Mobil Masuk Jurang di Garut, Ngeri, Innalillahi

Senin, 21 Agustus 2023 – 14:49 WIB
Kronologi Mobil Masuk Jurang di Garut, Ngeri, Innalillahi - JPNN.COM
Polisi dan masyarakat berupaya mengevakuasi mobil yang masuk jurang di Blok Punclut, Kampung Burujul, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (21/8/2023). ANTARA/HO-Polsek Banjarwangi.

jpnn.com, GARUT - Mobil masuk jurang sedalam 20 meter terjadi di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin.

Insiden mobil mini bus jenis Luxio itu mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

Seluruh penumpang sudah lebih dulu dievakuasi, selanjutnya mengevakuasi mobil yang sempat mengalami kesulitan karena keterbatasan peralatan dan lokasi jatuhnya mobil yang cukup jauh dari jalan raya.

"Kita evakuasi menggunakan mobil derek untuk ditarik ke atas, sempat menghadapi hambatan karena lokasi jatuhnya jauh, kalau untuk penumpangnya sudah lebih dulu dievakuasi," kata Kepala Polsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif.

Ia menuturkan mobil Daihatsu Luxio nomor polisi G 1636 CK yang dikemudikan Asep Mimid melaju dari arah Kecamatan Cikajang menuju Singajaya.

Setibanya di lokasi kejadian, kata Kapolsek, sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraan, diduga mengantuk sehingga melaju masuk jurang di Blok Punclut, Kampung Burujul, Desa/Kecamatan Banjarwangi, Garut, Senin sekitar pukul 03.00 WIB.

"Pengemudi diduga tidak menguasai laju kendaraan, ditambah lagi kondisi jalan di sana memang rawan, harus hati-hati," katanya.

Amirudin menyampaikan peristiwa itu menyebabkan dua orang luka berat termasuk sopir, dan penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Insiden mobil masuk jurang sedalam 20 meter terjadi di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close