Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kronologi Prajurit TNI AD dari Kodam Jaya Sikat Begal di Kebayoran Baru

Senin, 09 Mei 2022 – 13:20 WIB
Kronologi Prajurit TNI AD dari Kodam Jaya Sikat Begal di Kebayoran Baru - JPNN.COM
Ilustrasi. Prajurit TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prada Junior Noval dan Prada Ardian, prajurit TNI AD dari Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya berhasil menggagalkan aksi begal yang dilakukan sembilan pelaku di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5). 

Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief menceritakan kronologi dua prajurit TNI itu menggagalkan aksi pembegalan tersebut. 

Dia menjelaskan penggagalan begal tersebut berawal saat Prada Junior dan Prada Ardian berbelanja di Pasar Kebayoran Baru.

Kedua prajurit TNI AD itu kemudian berboncengan motor untuk kembali ke Markas Yonarhanud 10/ABC dari Pasar Kebayoran Baru. 

Namun, kata Syarief, ada tiga motor dengan total sembilan orang memepet kendaraan yang ditumpangi Prada Junior dan Prada Ardian. 

Ketika itu, kondisi lalu lintas tidak terlalu padat, karena kedua prajurit berkendara ke markas dari pasar pada Sabtu sekitar pukul 05.15 WIB. 

"Ada beberapa orang yang berusaha menyerang yang kemungkinan besar akan melakukan pembegalan," kata Syarief dalam keterangan pers Dispenad, Senin (9/5). 

Menurut dia, sekelompok pemotor yang memepet tadi kemudian melakukan serangan tanpa sebab.

Prajurit TNI AD dari Kodam Jaya sikat sembilan begal di Kebayoran Baru. Begini kronologi dua prajurit TNI itu melumpuhkan begal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close