Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kronologis Pak Ketua Kepergok Bersama Stafnya di Kamar Hotel

Kamis, 24 Mei 2018 – 05:01 WIB
Kronologis Pak Ketua Kepergok Bersama Stafnya di Kamar Hotel - JPNN.COM
Pe

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalbar Tanto Yakobus kepergok berada dalam kamar Hotel Borneo Sekadau bersama seorang perempuan yang bukan istrinya, Sabtu (19/5) malam. Perempuan tersebut merupakan stafnya, Kha. Kendati begitu, Tanto mengaku tidak melakukan apa-apa dengan Kha.

Berdasarkan penjelasan Tanto, ia bersama Kha untuk urusan pekerjaan. Sebelumnya, ia bersama rombongan mengikuti kampanye. Setelah itu, mereka menginap di hotel. "Saya bersama rombongan akan melangsungkan acara di Sekadau karena sedang masa reses,” ujarnya, Rabu (23/5).

Ia bersama tim resesnya menyewa dua kamar sekitar pukul 23.07 WIB. Kemudian Tanto bermaksud numpang mandi di kamar Kha. Sebab kamar satunya sedang digunakan staf lainnya.

Ketika berada di kamar, ternyata Kha sedang mandi. Sambil menunggu stafnya itu mandi, ia duduk di depan televisi. “Saya masih di depan TV, baru akan memegang remote control," katanya.

Belum selesai ia mandi, kamar diketuk dari luar. Tanpa pikir panjang ia membukakan pintu. Ternyata polisi dari Polres Sekadau sedang menggelar Operasi Pekat. "Saya ndak ada berpikir apa-apa saat diketuk, karena wanita yang sekamar adalah staf reses saya,” tuturnya.

Ketika petugas menanyakan siapa yang sedang mandi, Tanto mengatakan seorang perempuan. Dari situ petugas tahu bahwa ada perempuan, sehingga ditunggunya. “Usai dari situ kami dibawa ke Polres," ceritanya.

Saat di Mapolres Sekadau, Tanto mengaku diperiksa polisi. Bahkan saat itu, ia masih menggunakan pakaian partai. Polisi sempat menyuruhnya mengganti pakaian partai yang dikenakannya. Sebab polisi merasa tidak enak saat ia diperiksa masih menggunakan pakaian partai.

"Saya hanya klarifikasi saat di Polres bahwa kami tidak melakukan apa-apa,” ujarnya, seraya mengatakan Kha adalah staf yang telah lama bekerja dengannya.

Operasi Pekat yang dilakukan Polres Sekadau, Sabtu malam (19/5), memergoki ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalbar bersama perempuan di kamar hotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close