Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kronologis Penumpang Garuda Kabur, Sembunyi, Dikepung

Senin, 02 April 2018 – 00:35 WIB
Kronologis Penumpang Garuda Kabur, Sembunyi, Dikepung - JPNN.COM
Pesawat Garuda Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, BERAU - Haswitra, 30, penumpang yang kabur dari pesawat Garuda Indonesia pada Jumat (30/3), berhasil diamankan Polsek Teluk Bayur, Berau, Kaltara, Sabtu (31/3).

Dari interogasi yang dilakukan, dikatakan Kapolsek Teluk Bayur AKP Suradi, pria asal Kabupaten Luwuk Sulawesi Selatan itu, kabur karena takut menumpang pesawat.

Kesempatan untuk kabur pun muncul, di mana ada penumpang yang sakit dan tidak bisa ikut dalam penerbangan. Sehingga, Haswitra yang berdomisili di Sambakungan ini, memanfaatkannya untuk kabur.

“Ya memang berdalih meminta izin kepada pihak maskapai untuk pamit kepada keluarganya. Namun karena tidak mendapatkan izin, ia nekat kabur dan menuruni tangga pesawat, kemudian bersembunyi di semak-semak,” ungkap Suradi saat ditemui Berau Post (Jawa Pos Group).

Haswitra sempat melarikan diri hingga Teluk Bayur, tepatnya di Jalan Manunggal, karena merasa haus dan meminta minum di rumah salah seorang warga. Merasa curiga dengan Haswitra, warga tersebut akhirnya melapor kepada ketua RT.

“Jadi sempat dikepung sama warga, dan bersembunyi di balik pohon pisang. Namun, karena kerumunan warga begitu banyak, akhirnya dia keluar dan menunjukkan kartu identitas. Dan mengakui bahwa dia orang baik-baik,” bebernya.

Kemudian, ungkap Suradi, Haswitra pun dibawa ke Mapolsek. Dan di interogasi oleh petugas, mengaku bahwa dialah orang yang kabur dalam penerbangan Maskapai Garuda Indonesia pada Jumat (30/3) lalu.

“Karena itu tadi, takut tertangkap petugas hingga diantarkan kembali ke pesawat, dia juga takut meninggalkan kebun ladanya yang ada di daerah Sambakungan Kecamatan Gunung Tabur,” bebernya.

Haswitra, seorang penumpang pesawat Garuda yang kabur, akhirnya dikepung dan ditangkap setelah sempat buron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close