Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSO Merpati Diminta Dihentikan

Minggu, 19 Juni 2011 – 15:09 WIB
KSO Merpati Diminta Dihentikan - JPNN.COM
SAMPIT– Wakil Ketua DPRD Kotim (Kota Waringin Timur) Supriadi meminta Pemkab Kotim menghentikan kontrak Kerja Sama Operasional (KSO) dengan Merpati Airline. Sebab, sistem itu sudah tidak efektif lagi karena sudah banyak maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Haji Asan, Sampit ke berbagai wilayah.

Menurut Supriadi penghentian KSO itu bertujuan agar setiap maskapai yang hadir di Kotim bisa bersaing secara sehat dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika hal itu sudah terwujud, KSO seperti yang dijalin pemda dengan PT Merpati Nusantara Airlines saat ini, tidak perlu lagi diperpanjang setelah kontraknya habis.

”Saat ini modal pemkab (pemerintah kabupaten) yang kembali, baru sekitar Rp20 miliar dari Rp25 miliar yang ditanamkan sejak tiga tahun lalu. Karena itu, setelah kerja sama ini habis, lebih baik tidak usah diperpanjang lagi, dan biarkan maskapai lainnya bisa masuk ke Sampit,” kata Supriadi di Sampit.

Supriadi mengungkapkan, sebagai salah satu anggota tim penggagas KSO, dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan maskapai pelat merah tersebut. Menurutnya, para penumpang sudah sangat sering mengeluhkan buruknya pelayanan, baik dalam hal penundaan maupun pembatalan penerbangan, hingga barang penumpang yang tidak terangkut terbang.

SAMPIT– Wakil Ketua DPRD Kotim (Kota Waringin Timur) Supriadi meminta Pemkab Kotim menghentikan kontrak Kerja Sama Operasional (KSO) dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close