Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KTP Milik Kader PDIP Ikut Dicatut, Hasto Duga Ada yang Mau Buat Kandidat Boneka 

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 16:44 WIB
KTP Milik Kader PDIP Ikut Dicatut, Hasto Duga Ada yang Mau Buat Kandidat Boneka  - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut KTP milik kader parpol berlambang Banteng moncong putih ada yang dicatut untuk mendukung calon independen pada Pilkada Jakarta 2024.

Hasto berbicara demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan KTP kader PDI Perjuangan ada yang dicatut menyambut Pilkada Jakarta 2024.

"Ada Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Saudara Rio itu, KTP-nya dicatut," kata alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu di Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Menurutnya, Rio sebagai kader PDI Perjuangan tentu taat dengan arahan partai dan tidak mungkin memberikan KTP mendukung paslon independen.

Diketahui, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hingga kini belum menentukan kandidat yang akan diusung pada kontestasi politik provinsi berikon Monas itu.

"Sebagai anggota partai, tidak mungkin, ya, untuk memberikan dukungan kepada calon perseorangan karena seluruh anggota partai menunggu keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri," lanjut Hasto.

Dia mengatakan demokrasi menjadi tidak sehat ketika muncul dinamika soal kemunculan pencatutan KTP.

"Menunjukkan arah demokrasi yang tidak sehat. Praktik-praktik dekokrasi yang membelenggu kedaulatan rakyat itu," ujarnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut KTP milik kader parpolnya ada yang dicatut untuk mendukung calon independen pada Pilkada Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA