Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KTT G20 Bali, Polri Siapkan Skenario Jika Ada Pengganggu

Sabtu, 12 November 2022 – 21:28 WIB
KTT G20 Bali, Polri Siapkan Skenario Jika Ada Pengganggu - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika meninjau Posko Satgas Gakkum Mabes Polri di Badung, Bali, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, BADUNG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyiapkan antisipasi guna mencegah terjadinya serangan siber dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Menurut Jenderal Listyo, meskipun penanggung jawab keamanan sistem jaringan dipimpin Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Intelijen Negara (BIN), penegakan hukumnya tanggung jawab Polri.

KTT G20 Bali, Polri Siapkan Skenario Jika Ada PenggangguKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau persiapan pengamanan KTT G20 di Bali pada hari ini, Sabtu (12/11). Foto: Dok Divisi Humas Polri

"Sebaiknya kita semua harus siap menghadapi kondisi tiba-tiba ada serangan," kata Sigit kepada jajarannya saat meninjau Posko Satgas Gakkum Mabes Polri di Badung, Bali, Sabtu (12/11).

Listyo menyebut guna mencegah terjadinya serangan siber, Polri telah berkoordinasi dengan BSSN selaku leading sector, serta BIN.

Antisipasi pencegahan serangan siber dilakukan di seluruh tempat acara internasional itu berlangsung. Baik lokasi utama maupun pendukung yang terkoneksi internet.

Dengan adanya antisipasi di semua lini, Jenderal Listyo berharap KTT G20 dapat berjalan dengan lancar dan aman dari gangguan siber.

"Saya minta itu betul-betul dilakukan, persiapkan, begitu ada serangan bagaimana recovery yang bisa dilakukan sehingga tidak mengganggu kegiatan utama, khususnya saat acara berlangsung," tuturnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta jajaranya bersiap menghadapi serangan tiba-tiba saat KTT G20. Polri terus berkoordinasi dengan BSSN dan BIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close