Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KTT G20 Jadi Momentum Penting Bangsa Indonesia

Sabtu, 12 November 2022 – 21:06 WIB
KTT G20 Jadi Momentum Penting Bangsa Indonesia - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Muannas Alaidid menilai Konferensi Tingkat Tinggi G20 ialah momentum penting bagi Bangsa Indonesia. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Muannas Alaidid menilai Konferensi Tingkat Tinggi G20 ialah momentum penting bagi Bangsa Indonesia.

Dia menyebutkan hal itu merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan tinggi kepada Bangsa Indonesia yang terpilih menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi pemimpin dunia.

Muannas juga memberikan dukungan penuh kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan penyelenggaraan KTT G20.

"Bagi saya gelaran KTT G20 ini adalah momentum penting karena pada acara tersebut membahas banyak isu dan kebijakan strategis yang menguntungkan bagi bangsa-bangsa di dunia," kata Muanas dalam keterangannya, Sabtu (12/11).

Tak hanya itu, lanjutnya, Indonesia juga berhasil mendatangkan dua tokoh yang menjadi sorotan dunia yakni Presiden USA Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping.

Muannas juga menyebutkan isu Hak Asasi Manusia (HAM) dan perdamaian dunia adalah hal yang sangat relevan dengan bangsa Indonesia.

"Terbukti dari banyaknya suku budaya di Indonesia sampai saat ini kebudayaan adalah perisai agar NKRI tetap harmoni terjaga dari berbagai ancama dan upaya yang ingin memecah belah persatuan bangsa," jelas Muannas.

Untuk diketahui, belasan pemimpin negara, termasuk Presiden China Xi Jinping hingga Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman akan mengikuti rangkaian agenda konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali.

Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Muannas Alaidid menilai Konferensi Tingkat Tinggi G20 ialah momentum penting bagi Bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close