Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi F1 GP Jepang Diundur Lantaran Topan Hagibis

Jumat, 11 Oktober 2019 – 22:56 WIB
Kualifikasi F1 GP Jepang Diundur Lantaran Topan Hagibis - JPNN.COM
Ilustrasi F1. Foto: formula1

jpnn.com, TOKYO - Panitia penyelenggara Formula 1 Grand Prix Jepang memutuskan sesi kualifikasi yang sedianya digelar Sabtu (12/10) diundur hingga Minggu pagi karena Sirkuit Suzuka akan terkena dampak Topan Hagibis.

Kualifikasi akan digelar Minggu pukul 10.00 waktu setempat ketika cuaca diharapkan telah cerah, sementara balapan GP Jepang tetap sesuai jadwal yaitu pada pukul 14.10 waktu setempat atau sekitar 12.10 WIB.

Topan Hagibis yang akan mendarat di Jepang pada Sabtu menyebabkan F1 menghentikan semua kegiatan pada Sabtu termasuk sesi latihan bebas FP3, yang tidak akan dijadwalkan ulang.

"Sebagai hasil dari prediksi dampak Topan Hagibis terhadap Grand Prix Jepang Formula 1 2019, Mobilityland and the Japanese Automobile Federation (JAF) telah memutuskan untuk membatalkan semua aktivitas yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 12 Oktober," demikian pernyataan resmi otoritas setempat seperti dilansir laman resmi Formula 1.

Hal itu berarti tim dan pebalap hanya akan menjalani dua sesi latihan bebas pada Jumat untuk mempersiapkan balapan pada Minggu.

Jika sesi kualifikasi tak memungkinkan digelar karena cuaca buruk berlanjut, posisi start akan ditentukan oleh hasil sesi latihan bebas kedua (FP2), lanjut FIA.

Topan Hagibis berisiko melumpuhkan Tokyo dengan hujan paling dahsyat dalam 60 tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close