Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Mulai Menjalani Latihan Bersama Timnas Indonesia

Selasa, 03 September 2024 – 19:10 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Mulai Menjalani Latihan Bersama Timnas Indonesia - JPNN.COM
Kiper Timnas Indonesia yang bermain dengan FC Dallas di liga Amerika Serikat Maarten Paes mulai menjalani latihan bersama Skuad Garuda di Jeddah, Arab Saudi, menjelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (ANTARA/HO-Akun instagram @maartenpaes)

jpnn.com - JAKARTA -- Maarten Paes mulai menjalani latihan bersama Tim Nasional Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, menjelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Hari pertama di Jeddah," tulis kiper Timnas Indonesia itu melalui akun pribadinya, @maartenpaes, di Instagram yang dipantau di Jakarta, Selasa (3/9).

Maarten Paes yang kini bermain di klub Liga Amerika Serikat itu juga mengunggah foto dirinya berlatih di lapangan dengan mengenakan seragam latihan Timnas Indonesia karya Erspro.

Paes merupakan salah satu dari tiga kiper yang masuk daftar skuad pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Spoet City, Jeddah, 5 September. Adapun dua kiper lainnya, yakni Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengatakan tidak menjamin Maarten Paes otomatis dimainkan setelah dipastikan berseragam Merah Putih.

"Walaupun Maarten datang, tidak bisa dijamin seratus persen dia yang akan bermain terus-terusan. Memang pasti menjadi kekuatan yang baik bagi timnas kita, tetapi ya sama saja, ini dunia persaingan," ujar Shin Tae Yong.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kehadiran Paes dalam skuad Garuda akan mempersengit persaingan di tembok terakhir timnas yang sudah memiliki Ernando dan Nadeo.

Shin memastikan akan memilih posisi penjaga gawang dengan mempertimbangkan kondisi pemain dan menilai performa mereka ketika melakoni latihan dan saat membela klub.

Maarten Paes mulai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia menjelang laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA