Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luis Suarez Bakal Pensiun dari Timnas Uruguay

Selasa, 03 September 2024 – 15:15 WIB
Luis Suarez Bakal Pensiun dari Timnas Uruguay - JPNN.COM
Luis Suarez. Foto: ANTARA/REUTERS/RAUL MARTINEZ

jpnn.com - JAKARTA - Luis Suarez mengumumkan pensiun dari Tim Nasional Uruguay setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol menghadapi Paraguay, Jumat (16/9).

"Hari Jumat itu akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Uruguay," ujar Suarez dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari AFP di Jakarta, Selasa (3/9).

Pesepak bola berusia 37 tahun itu menyebut, keputusannya untuk tidak lagi berkiprah bersama timnas diambil dengan kondisi pikiran yang tenang meski dia mengakui itu tidak mudah.

Penyerang klub Inter Miami itu berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam penampilan pamungkas untuk Uruguay kontra Paraguay.

"Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik sampai detik terakhir karier saya dengan Timnas Uruguay," kata dia.

Dengan semua pencapaian di karier sepak bola profesionalnya baik di level klub, timnas maupun individu, Luis Suraez layak disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di muka bumi pada era modern.

Mengawali kiprah profesional di klub Uruguay, Nacional, Suarez langsung membawa klubnya itu menjuarai Liga Uruguay pada musim perdananya di sana yakni, 2005-2006.

Kemudian, pada 2006, dia hijrah ke Liga Belanda Eredivisie untuk bergabung dengan Groningen selama semusim sebelum memperkuat Ajax Amsterdam dari 2007 sampai 2011.

Luis Suarez pensiun dari Timnas Uruguay, seusai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol menghadapi Paraguay, Jumat (16/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA