Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Korsel Panggil Yang Min-hyeok

Selasa, 27 Agustus 2024 – 15:30 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Korsel Panggil Yang Min-hyeok - JPNN.COM
Penyerang asal Korea Selatan Yang Min-hyeok (ANTARA/HO-Tottenham Hotspur)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Korea Selatan memanggil penyerang muda yang bermain di klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Yang Min-hyeok, untuk berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ini merupakan pertama kalinya Yang Min-Hyeok dipanggil ke Timnas Korsel. Pelatih Timnas Korsel Hong Myung-bo mengungkap salah satu alasan memanggil Yang Min-hyeok. 

"Kinerjanya musim ini cukup untuk memastikan satu tempat di tim nasional," ujar Hong Myung-bo dikutip dari AFP di Jakarta, Selasa (27/8).

Yang Min-hyeok, pesepak bola berusia 18 tahun, melesakkan delapan gol dari 28 pertandingan untuk membawa klubnya Gangwon FC memimpin Liga Korea Selatan K League 1.

Yang memang masih bermain di Gangwon FC meski sudah direkrut Tottenham Hotspur pada akhir Juli 2024. Dia baru akan memperkuat tim asal London tersebut pada 2025.

Hong Myung-bo pun berharap Yang Min-hyeok bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya di Timnas Korsel.

Terdekat, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Korea Selatan yang bergabung di Grup B akan menghadapi Palestina pada 5 September 2024 dan Oman pada 10 September 2024.

Jika berhasil mengunci minimal dua posisi terbaik di Grup B, Korea Selatan dapat melaju langsung ke Piala Dunia 2026.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Korsel memanggil penyerang muda yang bermain di Tottenham Hotspur, Yang Min-hyeok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA