Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualitas Personal Ganjar Jadi Kekuatan, Cawapresnya Harus Bisa Mempertebal Kemenangan

Jumat, 01 September 2023 – 06:56 WIB
Kualitas Personal Ganjar Jadi Kekuatan, Cawapresnya Harus Bisa Mempertebal Kemenangan - JPNN.COM
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai Ganjar Pranowo sebagai bakal capres memiliki kekuatan personal yang mampu mengerek  elektabilitasnya mengungguli kandidat lain.

Selain itu, faktor lain yang juga memengaruhi elektabilitas bakal capres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PPP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo tersebut.

“Ganjar memiliki kualitas personal yang kuat sehingga bisa menjadi magnet elektoral. Partai koalisi dan mesin politiknya juga solid, serta yang terpenting ialah dukungan penuh dari Presiden Jokowi,” ujar Adi di Jakarta, Kamis (31/8).

Namun, direktur eksekutif Parameter Politik itu menyebut Ganjar juga harus menggandeng sosok bakal cawapres yang tepat untuk mempertebal potensi kemenangannya di Pilpres 2024.

Belakangan ini elektabilitas Ganjar memperlihatkan tren peningkatan sehingga mengungguli dua kandidat lain, yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Berbagai lembaga survei bonafide mencatat gubernur ke-15 Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki elektabilitas paling tinggi dalam simulasi tiga nama.

Walakin, Adi menyebut hal itu belum cukup. Menurut dia, Ganjar harus memiliki cawapres yang mampu menarik dukungan dari pemilih di luar basis partai koalisi pendukungnya.

“Cawapres itu harus mampu menggaransi agar Ganjar dapatkan limpahan dukungan politik," kata Adi di Jakarta, Kamis (31/8).

Ganjar Pranowo sebagai bakal capres memiliki kualitas personal kuat yang bisa menjadi magnet elektoral. Partai koalisi dan mesin politiknya juga solid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close