Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualitas Udara Buruk, Sekda Palembang Minta Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Selasa, 05 September 2023 – 16:03 WIB
Kualitas Udara Buruk, Sekda Palembang Minta Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Rumah - JPNN.COM
Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Data Stasiun Pemantau Kualitas Udara (AQMS) yang ada di Simpang 5 DPRD menunjukkan Indeks Standar Pencemaran Udara di Kota Palembang masuk kategori tidak sehat dengan parameter kritis PM 2,5.

Kualitas udara buruk itu disebabkan paparan kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sedang terjadi di dua daerah berdekatan dengan Palembang, yakni Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa mengimbau masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas di luar ruangan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Kami imbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas fisik terlalu lama di luar ruangan dan jika beraktivitas di luar ruangan sebaiknya menggunakan masker," pesan Dewa, Selasa (5/9).

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan sengaja, mengingat Palembang masih memiliki banyak lahan kosong.

"Kami juga minta masyarakat untuk dapat melaporkan jika adanya kebakaran lahan di sekitar wilayah tempat tinggal masing masing," tegas Dewa.

"Kami juga instruksikan DLHK dan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran untuk selalu memantau perkembangan di lapangan, " tutup Dewa. (mcr35/jpnn)


Udara di Palembang masuk kategori tidak sehat, Sekda Palembang Ratu Dewa mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan dan menggunakan masker

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close