Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Afrizal Hasyim Resmi Dilantik jadi Sekda Definitif Kota Palembang

Senin, 09 September 2024 – 15:45 WIB
Afrizal Hasyim Resmi Dilantik jadi Sekda Definitif Kota Palembang - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Darmenta saat melantik Afrizal Hasyim sebagai sekda definitif Kota Palembang, Senin (9/9/202) pagi. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN. com.

jpnn.com - PALEMBANG - Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Sumatera Selatan, Afrizal Hasyim resmi dilantik menjadi sekretaris daerah (sekda) definitif Kota Palembang, Senin (9/9).

Sebelumnya, Afrizal selama satu bulan terakhir ini menjabat sebagai penjabat sekda Kota Palembang.

Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Damenta melantik langsung Afrizal menjadi sekda definitif Kota Palembang, Senin (9/9).

Ucok meyakini bahwa Afrizal Hasyim yang memegang jabatan tertinggi ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Palembang mampu menjalankan roda pemerintahan di kota tertua di Indonesia tersebut.

“Selain itu, kami menekankan agar dapat menjalankan sesuai komitmen, di antaranya, penurunan angka stunting dan penurunan angka kemiskinan di Kota Palembang,” kata Ucok saat ditemui di ruang rapat Parameswara Sekretariat Kota Kota Palembang, Senin (9/9).

Ucok mengingatkan bahwa Palembang kini menjadi banyak rujukan kota-kota lain di Indonesia, terkait berbagai keberhasilan yang telah dicapai belum lama ini.

Dia pun memerinci, pencapaian yang telah ditorehkan Pemkot Palembang, yakni Penghargaan UHC yang diserahkan langsung oleh wakil presiden sebagai hasil dari komitmen Pemkot Palembang dalam target UHC dengan cakupan hingga 98 persen dan tingkat kepesertaan lebih dari 90 persen.

Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Governansi Baik dari Indonesian Institute for Public Governance dalam Anugerah Pandu Negeri 2024. 

Afrizal Hasyim resmi dilantik menjadi sekretaris daerah (sekda) definitif Kota Palembang, Senin (9/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA