Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualitas Udara Jakarta Memburuk Minggu Pagi, Wilayah Ini Paling Parah

Minggu, 07 Januari 2024 – 06:47 WIB
Kualitas Udara Jakarta Memburuk Minggu Pagi, Wilayah Ini Paling Parah - JPNN.COM
Situs pemantau kualitas udara IQAir mencatat kualitas udara di Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi (7/1). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa

jpnn.com, JAKARTA - Situs pemantau kualitas udara IQAir mencatat kualitas udara di Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi (7/1).

Pada pukul 05.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 156 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat keempat belas terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (6/1) pagi, yakni terburuk kedua puluh dunia dengan AQI di angka 139 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Dhaka, Banglades dengan indeks kualitas udara di angka 263, diikuti Hangzhou, China di angka 234 kemudian Delhi, India di angka 215.

Di sisi lain, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan indeks angka 87 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (71), Kelapa Gading (81), Jagakarsa (75), Kebon Jeruk (78) dan Lubang Buaya (87).(antara/jpnn)

Situs pemantau kualitas udara IQAir mencatat kualitas udara di Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi (7/1).

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close