Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuasai 99,72 Persen Saham FajarPaper, SCGP Rogoh Rp 9,98 Triliun

Sabtu, 07 September 2024 – 12:02 WIB
Kuasai 99,72 Persen Saham FajarPaper, SCGP Rogoh Rp 9,98 Triliun - JPNN.COM
Menguasai 99,72 persen saham FajarPaper, SCGP merogoh Rp 9,98 triliun. Foto dok. SCGP

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia kemasan multinasional SCGP,  menambah kepemilikan saham sebanyak 44,48 persen di PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper).

Aksi korporasi ini menambah kepemilikan saham di FajarPaper dari 55,24 persen menjadi 99,72 persen, sehingga sisa 0,28 persen saham dimiliki publik.

"Investasi ini untuk mendukung pasar yang kuat di Indonesia dan menjadi dasar penting bagi pertumbuhan jangka panjang bisnis kemasan terpadu dari SCGP, " kata Chief Executive Officer SCG Packaging Public Company Limited (SCGP) Wichan Jitpukdee, Sabtu (7/9). 

FajarPaper adalah produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia yang  memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai lebih dari 1.5 juta ton. 

SCGP berencana meningkatkan efisiensi produksi dan mengurangi biaya energi di FajarPaper sebagai upaya adaptif terhadap kondisi ekonomi serta peningkatan permintaan kemasan yang didorong oleh pemulihan konsumsi domestik dan ekspor.

"Untuk aksi korporasi ini total transaksi mencapai sekitar Rp 9,98 triliun, " ucapnya. 

FajarPaper menawarkan beragam produk kertas kemasan, termasuk corrugated medium, linerboard, duplex board, dan coreboard. Tahun 2023, FajarPaper mencatat pendapatan sekitar Rp 7,723 miliar dan total aset sebesar Rp 12,545 miliar.

SCGP menyatakan, pihaknya  konsisten memperluas investasi sejak 2013. Hal ini karena Indonesia pasar yang menarik dengan fundamental kuat untuk menjadi pemimpin ekonomi global yang didorong oleh populasinya yang besar. 

Menguasai 99,72 persen saham FajarPaper, SCG Packaging Public Company Limited (SCGP) merogoh Rp 9,98 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA