Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kumpulkan Warga Papua, Jokowi Bagikan Bantuan Beras

Rabu, 22 November 2023 – 21:27 WIB
Kumpulkan Warga Papua, Jokowi Bagikan Bantuan Beras - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (22/11). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PAPUA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (22/11).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bantuan serupa akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada penerima manfaat hingga Maret 2024 sejumlah 10 kilogram setiap bulannya.

“Ini nanti ibu dan bapak akan mendapatkan lagi nanti di Desember, kemudian dilanjutkan lagi di Januari, Februari, Maret,” ucap presiden.

Lebih lanjut, Kepala Negara menjelaskan bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat untuk didaftarkan ke dalam kuota tambahan.

“Ini memang yang mendapatkan ini yang banyak yang sudah mendapatkan PKH dan BPNT, nanti bapak ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk kuota tambahan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi pun turut melontarkan sejumlah pertanyaan kepada masyarakat yang hadir dan memberikan hadiah sepeda kepada mereka.

“Tunjuk jari siapa yang tahu ibu kota negara baru Indonesia?” tanya presiden.

Yan Drombewas, salah satu masyarakat yang hadir di sana dengan semangat mengangkat tangan dan berkesempatan untuk menjawabnya langsung di hadapan presiden.

Jokowi menyampaikan bantuan serupa akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada penerima manfaat hingga Maret 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close