Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungan Wisatawan China ke Bali Zoo Menurun Dampak Virus Corona

Jumat, 31 Januari 2020 – 08:58 WIB
Kunjungan Wisatawan China ke Bali Zoo Menurun Dampak Virus Corona - JPNN.COM
Wisatawan asal China mengunjungi objek wisata Bali Zoo, Gianyar, Bali. Foto: Antara/Fikri Yusuf

jpnn.com, GIANYAR - Wabah virus Corona baru (novel Coronavirus/nCov) berdampak pada kunjungan wisatawan asal China ke objek wisata Bali Zoo di kawasan Sukawati, Kabupaten, Gianyar, Bali.

Periode Imlek tahun ini, pada 24-26 Januari lalu, wisatawan mancanegara asal China tercatat sekitar 1.500 orang yang melakukan kunjungan ke Bali Zoo.

"Saat ini, kunjungan wisatawan asal China, khususnya pada saat periode libur Tahun Baru Imlek kemarin menurun sekitar 20-25 persen," ujar Sales & Marketing Manager Bali Zoo Putu Agus Setiawan di Gianyar, Kamis.

Ia mengatakan, pada periode libur Imlek tahun-tahun sebelumnya, wisatawan asal China yang berkunjung ke Bali Zoo tercatat mencapai angka sekitar 2.000 orang.

Penurunan tersebut, menurutnya, dapat terlihat langsung dengan adanya beberapa pembatalan kunjungan tamu asal China yang sebelumnya sudah memesan, namun tidak jadi melakukan kunjungan ke Bali Zoo, khususnya tamu China yang tergabung dalam small group.

"Mereka membatalkan kunjungan ke Bali Zoo karena berdasarkan informasi, penerbangan mereka dari China juga batal. Jadi mereka tidak dapat melakukan kunjungan ke Pulau Dewata," ujarnya.

Putu Agus mengatakan, selain penurunan kunjungan wisatawan asal China, kunjungan wisatawan mancanegara dari berbagai negara lain juga terindikasi mengalami penurunan.

"Hal tersebut terjadi mungkin karena kekhawatiran wisatawan mancanegara dari negara-negara selain China terhadap penyebaran Virus Corona ini," katanya.

Pada Imlek tahun ini wisatawan mancanegara asal China tercatat sekitar 1.500 orang yang melakukan kunjungan ke Bali Zoo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close