Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungan Wisman Melonjak, Jokowi Puji Pariwisata Indonesia

Minggu, 06 Agustus 2017 – 14:34 WIB
Kunjungan Wisman Melonjak, Jokowi Puji Pariwisata Indonesia - JPNN.COM
Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan apresiasi atas meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) melalui akun Facebook pribadinya. Posting-an itu dilakukan Presiden Jokowi pada tangggal 5 Agustus 2017 sekitar jam 17:38 WIB.

Jokowi menyampaikan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia selama Januari-Juni 2017 mencapai 6,48 juta orang. Angka itu naik lebih sejuta wisatawan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Selain melalui udara dan laut, wisatawan asing kini pun senang datang melalui jalur darat, lewat pintu-pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Ini matching dengan program Menpar Arief Yahya yang sejak 2016 lalu getol menggarap crossborder area, seperti Aruk, Sambas, Kalbar. Lalu Entikong, di Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia. Termasuk Atambua, NTT, di perbatasan Timor Leste.

Bulan Juni 2017, ada 162,78 ribu wisatawan mancanegara masuk Indonesia lewat berbagai PLBN yang sebagian telah dibangun megah dan membanggakan. Itu lonjakan kedatangan yang luar biasa: 671,71 persen dibanding Juni tahun lalu.

Dalam dua jam, unggahan ini langsung mendapatkan klik sebanyak 12 ribu, ratusan komentar dan 516 kali dibagikan. Netizen cukup banyak yang mengapresiasi capaian wisman yang bergerak melalui wilayah perbatasan.

Jokowi memang selalu meng-update status pencapaian wisman ini setiap bulannya karena sektor pariwisata adalah leading sector terhadap program pembangunan lima tahun ke depan yang difokuskan pada sektor; infrastruktur, maritim, energi, pangan, dan pariwisata.

Dalam jangka pendek, menengah dan panjang, sektor pariwisata ini selalu menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan apresiasi atas meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) melalui akun Facebook pribadinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close