Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi BLK Pangkep, Menaker Ida Fauziyah Tekankan Sinergitas Pusat dengan Daerah

Kamis, 25 November 2021 – 23:08 WIB
Kunjungi BLK Pangkep, Menaker Ida Fauziyah Tekankan Sinergitas Pusat dengan Daerah - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziyah didampingi Dirjen Binalavotas Budi Hartawan dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat meninjau BLK Pangkep, Rabu (25/11). Foto: Kemnaker

jpnn.com, PANGKEP - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) UPTP Pangkep, Rabu (24/11) petang.

Kegiatan tersebut mengakhiri kunjungan kerja Menaker Ida di Makassar dan Polewali Mandar.

Didampingi Dirjen Binalavotas Budi Hartawan dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Menaker Ida bersilaturahmi dengan jajaran BLK Pangkep serta melihat stand job fair dan beberapa workshop kejuruan.

Menaker Ida mendorong BLK Pangkep terus berinovasi dan mampu bertransformasi dalam meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja.

"Ini sangat istimewa karena terdapat 3 BLK UPTP Kemnaker, yaitu BLK Pangkep, BLK Makassar dan BLK Bantaeng di Sulawesi Selatan," kata Menaker Ida.

Dia pun menyampaikan target Kemnaker mendirikan BLK di daerah yang belum memiliki UPTP.

Menurutnya, tantangan dari bonus demografi harus dipersiapkan saat ini agar nantinya mempersiapkan kompetensinya untuk dapat terserap di dunia kerja.

Selain itu dengan adanya sinergitas antara pusat dan daerah bisa menjadi kunci dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan kompeten.

Menaker Ida Fauziyah mendorong sinergitas pusat dengan daerah sebagai kunci mewujudkan SDM yang berkualitas dan kompeten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close