Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Food Estate di Gunung Mas, Mentan Amran: Ini untuk Masa Depan

Senin, 11 Desember 2023 – 14:39 WIB
Kunjungi Food Estate di Gunung Mas, Mentan Amran: Ini untuk Masa Depan - JPNN.COM
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Menteri Pertahanan RI, Muhammad Herindra meninjau kegiatan food estate. Foto: dok Kementan

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Menteri Pertahanan RI, Muhammad Herindra meninjau kegiatan food estate berupa tanaman jagung di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Di lokasi tersebut, keduanya bergerak cepat memastikan pangan nasional dalam kondisi aman.

Mentan mengaku optimistis lahan jagung seluas 600 hektare di food estate dapat ditangani dengan baik terutama melalui kolaborasi yang kuat antara Kementan dan Kemenhan.

"Food estate ini untuk masa depan anak cucu kita, untuk generasi kita ke depan. Ini adalah kontribusi kami dalam memberi pangan masyarakat dunia. Ini mimpi besar kita, mimpi besar Bapak Presiden, juga mimpi besar Kemenhan," ujar Mentan Amran dalam kunjungan tersebut, Senin (11/12).

Dia menambahkan food estate yang dikerjakan itu sudah sangat bagus karena jagung yang ditanam memiliki kualitas panen sangat besar.

Hal itu terlihat dari keragaan daun dan batang yang tumbuh sesuai dengan kondisi pertanaman di Kalimantan.

Oleh karena itu, Mentan mengajak masyarakat agar saling bahu membahu mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan jagung nasional sehingga tidak perlu diributkan secara meluas.

"Ini terlalu kecil untuk kami ributkan dan polemik. Bayangkan kalau kami membagi 600 hektar dari 7,4 juta hektar, itu hanya 0,008 persen. Tapi ini dibahas di media harusnya ini dihentikan karena sangat kecil. Apalagi anggaran food estate ini hanya 54 miliar, kecil sekali, itupun bantuannya dari kementerian PU," katanya.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Menteri Pertahanan RI, Muhammad Herindra meninjau kegiatan food estate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close