Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Gudang Tembakau, Ganjar: Kok Masih Kosong?

Senin, 06 September 2021 – 16:37 WIB
Kunjungi Gudang Tembakau, Ganjar: Kok Masih Kosong? - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di gudang tembakau. Foto:

jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa aktivitas pembelian tembakau petani di Kabupaten Temanggung, Senin (6/9).

Kunjungannya untuk memastikan apakah penyerapan tembakau hasil panen petani sudah berjalan dengan baik mengingat saat ini di daerah Temanggung dan sekitarnya sedang panen raya.

Sejumlah gudang tembakau milik beberapa perusahaan rokok disambangi Ganjar di antaranya dua gudang tembakau milik PT Djarum dan satu gudang tembakau PT Gudang Garam.

Di gudang tembakau PT Djarum, dua gudang yang diperiksa Ganjar yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Raya Temanggung-Bulu, kondisinya masih kosong.

Tidak terlihat keramaian petani sedang menjual tembakaunya. Di dalam gudang, kondisinya juga masih kosong. Belum ada tumpukan tembakau di sana.

"Kok masih kosong mas?, tolong dipercepat pembeliannya. Bantu petani kita," pinta Ganjar pada pengelola gudang.

Berbeda dengan kondisi di gudang tembakau PT Gudang Garam. Di tempat itu, transaksi jual beli tembakau sudah sangat ramai. Gudang-gudang di dalam juga sudah penuh terisi tumpukan tembakau.

"Nah ini sudah bagus, gudangnya sudah pol (penuh), tumpukan sembakonya sudah tinggi. Maka kenapa saya cek ke sini untuk memastikan ada percepatan. Mudah-mudahan pabrikan lain seperti Djarum bisa membantu melakukan hal yang sama," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau aktivitas di gudang yang membeli hasil petani tembakau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close