Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kunjungi Kampung Bena di Ngada, Gus Jazil: Dunia Wisata Harus Memberi Kesejahteraan Pada Masyarakat

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 16:45 WIB
Kunjungi Kampung Bena di Ngada, Gus Jazil: Dunia Wisata Harus Memberi Kesejahteraan Pada Masyarakat - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid didampingi Koordinator Provinsi NTT Pendampingan Desa, Kandidatus Angge saat berkunjung ke Kampung Bena, Ngada, NTT, Jumat (31/7). Gus Jazil sempat membeli hasil tenunan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, NGADA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak tempat wisata, baik situs sejarah maupun taman nasional yang popular di nusantara bahkan dunia.

Banyak tempat wisata itu di dunia hanya di Flores. Di setiap kabupaten di pulau itu, ada tempat wisata yang sangat penting dan indah hingga tergambar dalam mata uang Republik Indonesia.

Menurutnya, di Kabupaten Ende ada Danau Kelimutu, ada Rumah Pengasingan Bung Karno. Di Kabupaten Ngada ada Kampung Bena. Di Manggarai ada Wae Rebo, di Manggarai Barat ada Labuan Bajo, serta banyak lagi di Pulau Flores.

Meski demikian, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merasakan promosi pariwisata tentang Pulau Flores kurang maksimal.

“Seharusnya dipromosikan seperti Bali,” ujar Jazilul Fawaid, saat mengunjungi Kampung Bena, Kabupaten Ngada, NTT, Jumat (31/7/2020).

Kunjungi Kampung Bena di Ngada, Gus Jazil: Dunia Wisata Harus Memberi Kesejahteraan Pada Masyarakat

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fwaid saat mengunjungi Kampung Adat Bena, Ngada merupakan Situs Megalith di Ngada, Provinsi NTT. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

Dirinya mengakui wabah Covid-19 menjadi penyebab dunia pariwisata menjadi sepi namun seperti pada masa-masa normal, tempat wisata biasanya di sana ramai penjual jasa, seperti tukang foto, penjual oleh-oleh, kerajinan, dan sektor jasa lainnya.

loading...