Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Proses Perakitan Notebook Oleh Siswa SMK di Purwakarta, Jokowi Bilang Begini

Senin, 13 November 2023 – 14:28 WIB
Kunjungi Proses Perakitan Notebook Oleh Siswa SMK di Purwakarta, Jokowi Bilang Begini - JPNN.COM
Presiden Jokowi terlihat sangat antusiasme saat menyaksikan langsung proses notebook yang dilakukan oleh siswa SMK di Purwakarta. Foto: dok Axioo

jpnn.com, PURWAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung Cirata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Selain meremikan PLTS, Jokowi juga menyempatkan diri mengunjugi SMKN 1 Purwakarta yang sudah tujuh tahun menjadi binaan program Axioo Class Program itu.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat sangat antusiasme saat menyaksikan langsung proses notebook yang dilakukan oleh siswa tersebut.

Suami Iriana itu didamping oleh tutor sebaya (siswa tingkat akhir) bernama Tegar Surya dan seorang guru, Ratna yang telah setia mendampingi kelas Axioo di SMK ini selama 7 tahun ini.

Jokowi memberikan selamat ke perusahaan Axio karena telah mengadirkan program yang bermanfaat untuk para siswa.

"Kami memberikan apresiasi untuk program-program yang diselenggarakan oleh Axioo Class Program," kata Jokowi.

Axioo Class Program adalah program sosial dari PT Tera Data Indonusa Tbk atau Axioo Indonesia yang bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa.

Saat ini, Axioo Class Program bekerja sama lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih ribu siswa lebih dari sekitar 800 SMK, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan Non Vokasional per-tahunnya.

Presiden Jokowi terlihat sangat antusiasme saat menyaksikan langsung proses notebook yang dilakukan oleh siswa SMK di Purwakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close