Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Rumah AR Baswedan, Anies Reka Ulang Foto Masa Kecilnya

Senin, 01 Januari 2024 – 23:24 WIB
Kunjungi Rumah AR Baswedan, Anies Reka Ulang Foto Masa Kecilnya - JPNN.COM
Capres Anies Baswedan dan ibundanya di rumah mendiang AR Baswedan di Yogyakarta, Senin (1/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan bersama keluarga mengunjungi rumah Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan di Taman Yuwono No 19 Jalan Dagen, Yogyakarta, Senin (1/1).

Di sana, Anies menunjukkan dan menceritakan bagian-bagian bersejarah dari rumah kakeknya yang juga pahlawan nasional tersebut kepada anak-anak serta para anggota keluarga yang lain.

Salah satunya bagian belakang pojok rumah yang bagian atas atapnya menjadi tempat persembunyian AR Baswedan dari ancaman PKI waktu itu.

"Di bagian atas ini ada tempat di atas plafon untuk kakek bersembunyi jika sewaktu-waktu ada ancaman dari PKI," cerita Anies.

Anies juga menceritakan tentang ruang tengah yang menjadi tempat berkumpul keluarga dan menjadi saksi bisu keguyuban keluarga besarnya.

"Ruang ini dulu terasa besar. Bahkan saat Idulfitri menjadi tempat berkumpul sanak keluarga hingga 60-an orang," ujar dia.

Anies juga kemudian berfoto di pojok ruang tengah bersama ibundanya Prof Emeritus Aliyah yang menapaktilasi foto memori ulang tahunnya yang pertama.

Lalu Anies dan keluarga berfoto pada bagian di antara dua jendela di ruang tengah rumah bersama keluarga.

Anies juga menceritakan tentang ruang tengah yang menjadi tempat berkumpul keluarga dan menjadi saksi bisu keguyuban keluarga besarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close