Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Sentra Batik Ngawi, Ibas Siap Dorong UMKM Naik Kelas

Minggu, 04 Juni 2023 – 14:01 WIB
Kunjungi Sentra Batik Ngawi, Ibas Siap Dorong UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono memuji batik khas Ngawi yang dinilai memiliki keistimewaan dari segi motifnya. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono memuji batik khas Ngawi yang dinilai memiliki keistimewaan dari segi motifnya.

Hal itu disampaikan Ibas sapaan karib Edhie Baskoro Yudhoyono saat mengunjungi setra batik terbesar di Ngawi, UMKM Batik Widi Nugraha pada Rabu (31/5) lalu.

Adapun sentra batik tersebut merupakan UMKM yang berproduksi selama hampir 15 tahun, menghasilkan produk kain batik dan berbagai busana batik siap pakai. 

Salah satu ciri khas Batik Widi Nugraha adalah penggunaan motif fosil yang terinspirasi dari daerah Trinil, Ngawi. Jenis batik yang dihasilkan pun beragam, mulai dari batik cap hingga batik tulis.

Ibas yang melihat langsung proses pembuatan batik hingga ke galeri pun terkenang kepada Ani Yudhoyono juga pernah mendatangi UMKM yang terletak di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur itu.

Kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani berkunjung ketika menjabat sebagai Presiden RI. Kenangan Ibas terulang saat melihat foto sang ayah bersama ibu, serta seragam batik yang pernah dipesan.

“Wah, saya punya ini di rumah! Tetapi badan saya sudah agak melebar sekarang, yang di rumah sudah tidak muat, saya perlu bahan baru,” ujar Ibas saat melihat seragam batik berlogo Partai Demokrat yang dipajang.

“Waktu itu pesan tahun 2010, ya, wow sudah hampir 13 tahun masih awet sekali,” sambungnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono memuji batik khas Ngawi yang dinilai memiliki keistimewaan dari segi motifnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Ibas  batik  Ngawi  UMKM 
BERITA LAINNYA
X Close