Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Thailand, Menaker Ida Garap Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan

Minggu, 18 Februari 2024 – 15:23 WIB
Kunjungi Thailand, Menaker Ida Garap Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengadakan kunjungan kerja ke Thailand, pada Sabtu (17/2/2024) waktu setempat. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, BANGKOK - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengadakan kunjungan kerja ke Thailand, pada Sabtu (17/2/2024) waktu setempat.

Dalam lawatan tersebut, Menaker melakukan pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman.

Dia mengatakan pertemuan dengan Dubes Rachmat membahas mengenai rencana kerja sama program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja di kedua negara.

"Saya melihat dari kerja sama Indonesia dan Thailand nantinya akan banyak peluang yang dihasilkan, seperti pengembangan program pelatihan bersama yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja di masa depan," kata Menaker Ida.

Menaker menyebut, berbagai program pelatihan dan pemagangan yang dapat dilakukan oleh kedua negara seperti pelatihan untuk teknisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), ahli logistik, tenaga kesehatan, dan program pelatihan bahasa Thailand bagi calon pekerja migran.

Program selanjutnya, ujar Menaker Ida, adanya skema pertukaran tenaga kerja terampil melalui program magang bersertifikat atau program penempatan kerja, pemetaan kebutuhan tenaga kerja di Thailand dan potensi tenaga kerja terampil dari Indonesia.

Ada juga promosi program penempatan tenaga kerja yang aman bagi kedua negara dan pentingnya perlindungan untuk pekerja Indonesia yang bekerja di Thailand.

"Saya sangat menghargai berbagai informasi dan wawasan mengenai kebutuhan akan tenaga kerja di Thailand," ungkapnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close