Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa FHUI Gelar DoLC, Kemnaker: Kami Siap Berkolaborasi Sebagai Mitra

Kamis, 15 Februari 2024 – 18:48 WIB
Mahasiswa FHUI Gelar DoLC, Kemnaker: Kami Siap Berkolaborasi Sebagai Mitra - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memuji langkah mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menggelar Days of Law Career (DoLC) 2024 di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Kegiatan bertema "A Prominent Path to Boundless Possibilities" itu merupakan kegiatan yang mempertemukan supply and demand dari ketenagakerjaan seperti halnya bursa tenaga kerja (job fair) yang biasa rutin digelar Kemnaker.

"Kami berterima kasih kepada demand (penerima tenaga kerja) dari berbagai perusahaan yang membuka konter lowongan kerja kepada para mahasiswa yang sebentar lagi mengakhiri masa studinya dan sebagian alumni fakultas hukum," ujar Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi.

Dia berpendapat berbagai problematika ketenagakerjaan yang terjadi selama ini seperti missmatch (ketidaksesuaian antara lulusan pendidikan dengan kebutuhan industri) maupun link and match (penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan) disebabkan tak adanya meeting point (titik temu) ekosistem ketenagakerjaan.

"Melalui DoLC 2024 ini diharapkan dapat menjadi titik temu yang tepat antara supply dan demand dalam menghadapi bonus demografi dan Revolusi Industri 4.0, serta angkatan kerja milenial, sehingga dapat dikelola dengan baik," katanya.

Anwar Sanusi memberikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan selaku penerima pekerja yang ikut terlibat dalam DoLC 2024 kepada para mahasiswa maupun sebagian Alumni.

"Kemnaker siap berkolaborasi sebagai mitra FHUI untuk menyampaikan data-data dan informasi pekerjaan untuk menjadi titian karir mahasiswa yang masih kuliah atau alumni FHUI," pungkas Anwar Sanusi. (jpnn)


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memuji langkah mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menggelar Days of Law Career (DoLC).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close