Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi UMKM Olahan Mangga, Eman Suherman: Potensi Lejitkan Ekonomi Majalengka

Selasa, 10 September 2024 – 17:56 WIB
Kunjungi UMKM Olahan Mangga, Eman Suherman: Potensi Lejitkan Ekonomi Majalengka - JPNN.COM
Cabup Majalengka H Eman Suherman (tengah) saat berkunjung ke UMKM Olahan Mangga yang ada di Blok Bojongloreng, Desa Putri Dalem, Kecamatan Jatitujuh, Selasa (10/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, MAJALENGKA - Sektor usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dinilai berpotensi menggenjot ekonomi daerah, termasuk di Majalengka.

Calon Bupati (Cabup) Majalengka H. Eman Suherman menilai UMKM di daerahnya bisa bersaing dengan wilayah lain, terutama yang ada di Jawa Barat. 

Hal itu diungkapkan Haji Eman ketika berkunjung ke UMKM Olahan Mangga yang ada di Blok Bojongloreng, Desa Putri Dalem, Kecamatan Jatitujuh, Selasa (10/9). 

Eman menyebut UMKM Olahan Mangga itu punya potensi melejitkan ekonomi di Majalengka. 

"Ini adalah potensi UMKM yang belum dilirik mangkanya peran pemerintah harus hadir dan mendukung UMKM di Majalengka," kata Haji Eman.

Tidak hanya itu, Eman juga merasa bangga dengan UMKM tersebut yang sudah mampu dipasarkan hingga ke luar Majalengka. 

Menurutnya, Majalengka tidak pernah kekurangan sumber daya untuk membuat UMKM yang baik dan bisa bersaing di tingkat nasional. 

"Ternyata luar biasa ada rumah produksi yang mengolah atau memproduksi mangga dengan berbagai jenis olahan ada yang berbentuk sari minuman mangga, ada juga yang berbentuk makanan atau kudapan. Ini luar biasa," ucap Haji Eman.

Cabup Majalengka Eman Suherman berkunjung ke UMKM Olahan Mangga yang ada di Blok Bojongloreng, Desa Putri Dalem, Kecamatan Jatitujuh, Selasa (10/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA